10 Hal yang Wajib Anda Siapkan Sebelum Pesan Sprei Ukuran Khusus

10 Hal yang Wajib Anda Siapkan Sebelum Pesan Sprei Ukuran Khusus

Bicara membeli seprai baru, mungkin di benak Anda adalah yang berbahan halus dan harga terjangkau. Tanpa berpikir panjang, Anda bisa langsung memilih paket sprei yang diinginkan sesuai kriteria dasar.

Padahal, kebutuhan akan seprai mesti memperhatikan banyak faktor termasuk ukuran khusus, warna, bahan, cuaca, hingga kenyamanannya.

Apa saja sepuluh hal yang wajib Anda persiapkan sebelum pesan sprei ukuran khusus? Berikut ini pembahasannya.

1. Teliti luas, suasana, dan warna ruangan

Tahap pertama sebelum Anda membeli paket seprei adalah mengukur luas kamar atau ruang tempat tidur. Pastikan luasnya memadai untuk penempatan kasur sekaligus seprai dan selimutnya.

Setelah itu, perhatikan suasana ruangan. Apakah selalu mendapatkan asupan sinar matahari yang bagus, atau lebih sering tertutup dan hanya memperoleh cahaya lampu?

Yang tak kalah penting adalah warna cat ruangan, sebab ia poin penting ketika Anda ingin menyelaraskan warna kain dengan warna kamar. Memang tidak ada salahnya mencampur warna, tetapi mix n match tentu ada batasnya.

2. Catat kebutuhan menyeluruh

Apakah Anda hanya membutuhkan seprai dan sarung bantal? Bagaimana dengan sarung guling, selimut, comforter, atau bed throw?

Cata semua kebutuhan itu beserta detail ukuran masing-masing.

3. Perhatikan cuaca dan iklim

Salah satu hal paling penting sebelum membeli perlengkapan tidur ialah memahami iklim dan cuaca tempat tinggal Anda. Kebutuhan seprai di negara tropis tentu berbeda dengan negara yang punya empat musim.

Apabila Anda bermukim di tempat beriklim tropis, seprai dan selimut tanpa isian duvet bahan Organic Cotton maupun TENCEL™ sebenarnya sudah cukup. Sebaliknya, jika Anda tinggal di negara 4 musim, sebaiknya pilih bahan yang lebih tebal, seperti Premium Cotton dengan selimut yang tebal.

4. Persiapkan anggaran yang cukup

Persiapkan budget atau biaya yang akan Anda keluarkan. Budget yang Anda persiapkan tentu juga bergantung pada jumlah anggota keluarga, termasuk jika Anda sedang memiliki momongan atau anak kecil di rumah Anda.

5. Utamakan faktor kenyamanan dan kesehatan


Atlet, naturopat, fisioterapis, dan penggemar kebugaran semuanya akan melakukan banyak penelitian tentang pilihan paling sehat untuk tema spesifik mereka. Tetapi tidak ada alasan mengapa setiap orang tidak perlu melihat ke tempat tidur atau kasur baru mereka untuk membantu mereka meningkatkan kesehatan mereka.

Di Sleep Project, rangkaian produk kebutuhan tidur dibuat dengan memerhatikan faktor kenyamanan dan kesehatan yang universal. Dengan kata lain, bahan yang kami pilih meminimalkan risiko alergi, gatal-gatal, iritasi kulit, dan gangguan pernapasan.

6. Butuh berapa banyak sarung bantal dan guling?

Selain bentuk kasur yang ideal dan empuk, Anda juga mesti memerhatikan bentuk serta kenyamanan bantal serta guling.

Ada banyak tipe dan ukuran bantal yang dapat Anda coba. Lagi-lagi, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

7. Custom atau ready?


Kebutuhan setiap orang tentu berbeda: ada yang ingin customize atau ukuran khusus, ada pula yang ingin yang sudah jadi karena tidak ingin repot.

Jika ukuran kasur, bantal, dan guling yang Anda punya memiliki ukuran tertentu di luar ukuran standar, pilihlah paket seprai custom.

Sebaliknya, jika semua ukuran tersebut sesuai standar pada umumnya, Anda dapat memilih yang ready stock.

8. Tanya teman dan kerabat

Teknologi pembuatan bahan kain senantiasa berkembang pesat dari waktu ke waktu, sehingga Anda juga perlu mengikuti tren terbaru yang relevan dengan kebutuhan tidur Anda.

Tak ada salahnya Anda bertanya ke teman maupun anggota keluarga yang paham akan kualitas produk seprai maupun selimut.

9. Lihat testimoni pelanggan

Beriringan dengan tren teknologi, brand pembuat bedding set pun juga bertambah seiring meningkatnya kebutuhan konsumen. Sehingga potensi timbulnya timbal balik dari konsumen tentu amat variatif.

Jangan sampai Anda terkecoh, sebab testimoni asli agak samar dengan testimoni palsu atau dibuat-buat.

10. Riset, coba, riset lagi, coba lagi

Tidak ada salahnya Anda mencoba dari satu bedding set ke bedding set lain, selama itu masih di batas kemampuan finansial dan waktu Anda.

Cobalah pemakaian paket seprai selama jangka minimal satu bulan, apakah terasa nyaman? Apakah timbul efek alergi? Apakah mudah perawatannya?

Jika belum, segera beralih ke produk lain yang sesuai ekspektasi Anda.

Kesimpulan

Demikian pembahasan sepuluh hal yang wajib Anda siapkan sebelum pesan sprei ukuran khusus. Poin pentingnya yaitu:

  1. Dimensi ruangan
  2. Kebutuhan
  3. Iklim atau cuaca
  4. Budget yang mencukupi
  5. Kenyamanan dan kesehatan
  6. Sarung bantal dan sarung guling
  7. Customize atau ready stock
  8. Pendapat teman dan kerabat
  9. Testimoni
  10. Riset mendalam

Share this Post