Kenali 5 Ciri Merek Seprai dan Bedcover Berkualitas Bagus

Kenali 5 Ciri Merek Seprai dan Bedcover Berkualitas Bagus

Pernahkah Anda membayangkan tempat tidur yang sempurna? Kain seprainya sejuk, terasa sangat lembut, dan bertekstur alami. Seprai ideal harus terselip rapi (tidak terlalu longgar sekaligus tidak terlalu ketat), sementara selimut ideal ialah yang cukup untuk menghangatkan Anda saat tidur sepanjang malam.

Namun, ketika kita hendak berbelanja produk paket seprai dan bedcover, terutama secara daring (online), pastilah muncul keraguan. Karena Anda perlu meneliti tidak hanya jenis kain yang dipakai, tetapi juga pelayanan yang diberikan oleh penjual. Terlebih, ada beragam jenis kain, ukuran, style yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Sebagai profesional berpengalaman di bidang ini, kami akan membantu Anda memahami materi, detail jahit, perawatan, lapisan, dan banyak lagi. Beberapa istilah yang kami pakai mungkin terdengar asing, tapi tidak ada salahnya mempelajarinya demi menemukan ciri merek seprai dan bedcover yang berkualitas bagus.


Mari kita mulai memahami terlebih dahulu: apa itu full bedding set?

Satu set full paket tempat tidur meliputi:

  • Satu lembar seprai sebagai lapisan pertama yang menutup bagian atas dan sisi kasur
  • Satu lembar selimut bedcover atau quilt cover
  • 2 sarung bantal dan 2 sarung guling
  • Tambahan satu lembar flat sheet untuk ditempatkan di antara selimut dan sprei Anda

Lima ciri merek seprai dan berdcover berkualitas

1. Material serat utama bermutu

tanaman katun jepang

Jenis bahan utama kain dapat kita golongkan menjadi tiga, yaitu 100% murni, sintetis, dan campuran. Untuk memastikan apakah seprei atau bedcover yang akan Anda beli salah satu di antara ketiga jenis bahan, lihatlah label produk. Apabila tidak ada, tanyakan langsung ke customer service toko.

100% Katun atau TENCEL™ selalu menjadi pilihan yang sangat baik karena lembut dan terjangkau. Jika Anda mencari katun premium, rekomendasi kami tipe Extra-Long Staple (ELS), seperti Egyptian atau Pima, yang sangat lembut dan tahan lama.

Kekurangannya adalah harganya relatif lebih mahal. Dan jika Anda ingin lebih ekonomis, pihak toko biasanya akan menyodorkan kain campuran sintetis. Di dalamnya terdapat poliester sehingga membuatnya lebih murah, lebih tahan lama, dan tidak mudah kusut.

2. Thread count kain

Secara singkat, thread count adalah jumlah tenun vertikal dan horizontal dalam satu inci persegi suatu kain. Thread count memang bukan segalanya, namun ia tetap jadi faktor penting untuk menilai kualitas bedding set, terutama jika Anda lebih menyukai kain yang solid dan awet.

Thread count 200, misalnya, bagi beberapa orang sudah cukup halus. Beberapa orang tidak terlalu menyukai thread count melebihi 500 karena terlampau solid, tetapi tidak sedikit yang suka sebaliknya.

3. Ukuran yang tepat sehingga dapat tepasang sempurna


Ukuran dimensi kasur beserta guling dan bantal merupakan hal esensial yang wajib Anda catat sebelum memesan bedding set. Pasalnya, jika dimensi kasur tidak selaras dengan paket sprei yang dibuat, besar kemungkinan ia tidak akan bisa terpasang sempurna.

Penjual seprai dan bedcover berkualitas bagus biasanya selalu berusaha memastikan detail pesanan sesuai dengan ukuran dimensi tempat tidur si konsumen. Jika tidak, salah ukuran tidak dapat dihindari.

4. Detail jahitan


Tiada kualitas tanpa ketelitian, tiada ketelitian tanpa pengalaman dan dedikasi tinggi. Begitu pun seprai dan bedcover, detail jahitan, potongan, dan bordir merupakan indikator tingkat mutunya. Jahitan yang teliti dan erat juga dapat menjaga kualitas bedding set sehingga menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

Tidak hanya itu, sambungan karet juga menjadi nilai tambah yang mempengaruhi kenyamanan penggunaan seprai. Sehingga diperlukan proses quality control yang ketat untuk memperhatikan itu semua.

5. Layanan yang komplit dan responsif


Layanan prima yang responsif, ramah, dan lugas merupakan poin penting yang menjadi tolok ukur kualitas produk bedding set. Customer service tidak hanya menuntun Anda untuk membeli (purchase), tetapi juga memberi nilai tambah seperti wawasan dan layanan yang membantu.

Di Sleep Project, misalnya, konsumen tidak hanya dijejali deretan produk. Kami rutin mengedukasi audience untuk peduli terhadap keberlangsungan lingkungan, memahami kualitas suatu produk sprei, hingga intermezzo yang penuh inspirasi. Konten edukatif ini bisa Anda akses di blog maupun Instagram kami.

Kesimpulan: 5 hal yang perlu Anda perhatikan

Setidaknya terdapat lima hal yang perlu Anda pertimbangkan yang menjadi tolok ukur kualitas seprai maupun bedcover, antara lain:

  1. Material serat utama
  2. Thread count
  3. Detail ukuran yang tepat
  4. Detail jahitan
  5. Layanan yang komplit dan responsif

Kelima poin di atas merupakan komitmen yang Sleep Project pegang teguh demi menjaga kualitas produk serta layanan. Bagi kami, kualitas tidak boleh ditawar lagi demi menjamin kepuasan Anda sebagai pelanggan.

Share this Post