Sleep Project Indonesia Donasi Bedding Set dan Sembako untuk Anak dengan HIV di Surakarta

Sleep Project Indonesia Donasi Bedding Set dan Sembako untuk Anak dengan HIV di Surakarta

Akhir Agustus 2021 silam, Sleep Poroject Indonesia mengunjungi Yayasan Lentera Surakarta, Jawa Tengah untuk menyerahkan bantuan seprai dan pake sembako.

Tentang Yayasan Lentera Surakarta


Yayasan Lentera merupakan tempat merawat dan mendidik Anak dengan HIV (ADHIV) yang jumlahnya 36 anak. Sebagian besar dari anak-anak ini masih berusia di bawah 10 tahun dan berstatus yatim piatu.

"Dulu kami memang tidak berani open status, nah kami diam-diam ngontrak rumah untuk memelihara anak-anak ini. Lama kelamaan ketahuan," terang Pak Yusuf saat Sleep Project berkunjung ke rumah singgah tersebut.

Pak Yusuf menambahkan bahwa ia miris karena anak-anak yang tidak paham kondisi mereka, dan tidak berdosa, didiskriminasi, dikucilkan, bahkan diusir oleh warga.

Beruntung pada 6 Desember 2017, pihak pemerintah melalui dukungan Kementerian Sosial menyediakan rumah singgah untuk bermukim. Bersebelahan dengan Kompleks Makam Taman Pahlawan Kusuma Bakti, tempat ini yang kini digunakan oleh pengelola untuk merawat serta mendidik mereka.

Minim bantuan selama pandemi

Di masa pandemi COVID-19, bantuan dari pemerintah kota tersendat. Sehingga pengelola Yayasan Lentera Solo hanya mengandalkan bantuan dari para donatur dan orang baik saja.


Di bawah koordinasi komisaris, Rory Asyari, Sleep Project menyalurkan bantuan ke yayasan ini berupa peralatan tidur seperti seprai, sarung bantal, dan sarung guling.

"Senang banget, Sleep Project kali ini bisa membantu Yayasan Lentera Anak Surakarta, yakni yayasan yang khusus membantu anak-anak dengan HIV," ujar Rory saat menyambangi lokasi (08/2021).

Rory menambahkan bahwa inilah momen tepat yang mereka (anak-anak binaan) butuhkan adalah sebenarnya seperti sprei, kasur, dan juga tempat tidur yang lebih nyaman dan lebih layak.

Inisiatif yang tak bisa bergerak sendiri


Sleep Project sadar bahwa gerakan baik ini tidak bisa berjalan sendiri. Karena selain kebutuhan peralatan tidur yang layak buat anak-anak ini cukup banyak jumlahnya, uluran tangan bersama tentu akan jauh lebih besar manfaatnya.

Setiap paket bedding set dan selimut yang Anda pesan selama September 2021, keuntungannya akan kami sisihkan Rp100.000 untuk dikumpulkan dan dibuatkan lagi menjadi seprai, sarung bantal, sarung guling dan bedcover bahan Organic Cotton untuk Yayasan Lentera Anak Surakarta.

Apabila ingin berdonasi lebih, Anda pun dapat menghubungi langsung customer service kami supaya bantuan dapat terkumpul dan kemudian tersalurkan.

Share this Post