Sleep Project Rayakan HUT ke-76 Indonesia dengan Rilis Sister Brand RAMY

Sleep Project Rayakan HUT ke-76 Indonesia dengan Rilis Sister Brand RAMY

RAMY, merek lokal yang rilis 23 Agustus 2021 silam, resmi diperkenalkan sebagai sister brand Sleep Project Indonesia. Dengan slogan "Good Quality, Budget Friendly", merek baru ini siap masuk ke persaingan produk bedding set berkualitas di Indonesia.

Branding RAMY

Logo bukan hanya wajah suatu merek, melainkan juga cerminan yang menggambarkan merek secara utuh. Maka tak heran apabila logo RAMY tidak sembarang dipilih dari sekian banyak kandidat.

Beberapa logo yang diajukan oleh tim desain kami mengombinasikan font, icon, dan warna jadi kuncinya.

Keputusan yang kami ambil adalah logo di bawah ini.


Setidaknya terdapat tiga unsur yang ingin kami tanamkan saat konsumen pertama kali melihat logo ini, yaitu ceria, nyaman, dan Jejepangan.

1. Keceriaan

Jika Sleep Project sangat identik dengan kesan mewah dan minimalisme, justru kebalikan bagi RAMY. Keceriaannya secara natural timbul dari bentuk icon kasur yang imut sekaligus ikonik.

2. Kenyamanan

Nyaman tentu haruslah bermutu, yang tidak jauh dari kata sejuk, halus, aman, dan sedap dipandang mata. Karena jika telanjur nyaman, siapa pun bakal sulit pindah ke lain hati.

3. Modern dan minimalis

Unsur terakhir yang melekat dengan RAMY adalah nuansa Jejepangan sekaligus Skandinavia yang modern dan minimalis. Alasannya cukup sederhana: sebab produk yang dipasarkan didominasi oleh bedding set berbahan dasar Katun Jepang (Japanese Cotton).


Sehingga font yang kami pilih pun juga menyerupai bentuk huruf Jepang, yaitu Katakana.

Selain itu, kami juga ingin membuktikan bahwa brand lokal tetap bisa bersaing dengan merek dari luar negeri. Kenyamanannya layak dibandingkan dengan produk serupa di kelasnya.

Misi pemberdayaan

Pandemi COVID-19 merupakan pukulan keras bagi hampir semua sektor perekonomian, tak terkecuali perusahaan besar maupun UKM. Berdasarkan data Kemenaker dan BPJS Ketenagakerjaan (13/4/2020), terdapat sekitar 2,8 juta pekerja terkena dampak pandemi. Akibatnya, operasional kerja berhenti hingga Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Patut kami syukuri, di tengah badai krisis ekonomi dan kesehatan yang melanda dalam negeri, kami mampu bertahan hingga saat ini. Terhitung penambahan enam karyawan pada awal tahun 2020 hanya 8 orang, sekarang bertambah menjadi 14 orang.

Dengan merilis sister brand baru, kami berharap dapat membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapa pun ahli bidang masing-masing yang masih berkaitan dengan tekstil dan dekorasi rumah. Tanpa memandang usia, suku, ras, gender, maupun agama tertentu. Bahkan mahasiswa yang baru lulus atau masih di tingkat akhir pun mendapat kesempatan bekerja yang sama.

Isu lingkungan

Sejalan dengan Sleep Project Indonesia, RAMY juga dibangun atas komitmen environment friendly. Tidak hanya pemilihan bahan baku yang ramah lingkungan, kemasan dan proses produksi juga mengutamakan efisiensi demi pengurangan emisi jejak karbon.

Pemasaran

Pemasaran RAMY masih difokuskan secara daring, terutama di marketplace, media sosial, dan WhatsApp. Selain karena dampak pandemi, media daring memang pilihan paling rasional dan praktis demi menunjang kebutuhan konsumen.

Semua katalog produk dapat dilihat dan dipesan via Tokopedia, Shopee, dan WhatsApp dengan kisaran harga mulai dari Rp449.000 hingga Rp1.099.000.

Share this Post